Untukku,Pulang Adalah Bali

Kepada Bali,
Pulau dewata seribu pura

Selamat pagi Bali, pulau yang luar biasa dan punya kesan unik tersendiri untuk tiap orang, terutama aku.

Pagi dimana aku menyadari 20 tahun berada di pulau dewata ini, bersama kopi dan tembakau kesayanganku tahun lalu, terasa begitu cepat. Sekian banyak cinta dan luka aku habiskan di pulau ini, terimakasih Bali.

Aku mulai mengingat perlahan, bagaimana masa kecilku, sekolah dan mempelajari kehidupan masyarakat lokal dengan otodidak, menikmati budaya budaya dan kesenian Bali yang ingin disaksikan seluruh dunia, hampir setiap hari, terimakasih Bali.

Kunikmati setiap tahun berganti, menjalani tiap kenangan yang disajikan dalam berbagai kegiatan, dan menyadari satu per satu keunikan yang membuatmu berbeda di mata dunia, terimakasih Bali.

Perkembangan jaman yang tidak begitu saja melewatimu, membuat begitu banyak perubahan, kasat mata maupun tidak, namun selalu ada yang membuatmu tampil unik,terimaksih Bali.

Menjadi rumah untuk tiap luka, memberi tumpangan pada rindu yang mampir maupun menetap, menampung kebahagiaan seluas langit, luar biasa beruntung berada disini, terimakasih Bali.

Suatu saat jika aku harus beranjak untuk satu alasan dalan waktu lama, bagaimana pun, setengah hidup dan semua yang aku cinta ada padamu, selalu terekam dalam jejakku, terimakasih Bali.

Kuta, 6 Februari 2014, 6:55 am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar